HUBUNGAN PROMOSI DENGAN NILAI PENJUALAN PADA PT. PRIME LINE INTERNATIONAL DI KOTA MALANG
DOI:
https://doi.org/10.69747/managiere.v1i1.7Keywords:
Promosi, Nilai PenjualanAbstract
PT. Prime Line International adalah perusahaan garmen yang memproduksi Kemeja pria merk
MANLY. Brand Manly menjadi semakin popular dan digemari hingga pemasarannnya meluas
keseluruh wilayah Indonesia. Untuk mengikuti jumlah permintaan yang terus meningkat, sang
owner memutuskan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksinya. Baru ditahun 2007,
perusahaan ini memutuskan untuk berdiri bersama di bawah nama PT. Prime Line International.
Hingga saat ini, PT. PLI sudah mampu memproduksi dan menyediakan berbagai kemeja pria dengan
kualitas tinggi untuk pasar lokal dan International. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
apakah promosi berpengaruh terhadap nilai penjualan. Adapun aspek – aspek apa yang paling
dominan dalam mempengaruhi dari variabel independen yang di teliti. Jenis penelitian ini adalah
deskriptif kualitatif yaitu analisa kuantitatif terhadap variabel penelitian. Teknik pengumpulan data
menggunakan wawancara, dokumentasi dan observasi. Alat analisis yang digunakan diantaranya
menggunakan asumsi klasik model regresi berganda dengan kriteria pengujian Uji t. Kesimpulan,
Hasil analisis dari variabel Independen ini yang didapat setelah pengujian hipoteisi ialah variabel
promosi tidak berpengaruh dominan dalam meningkatkan nilai penjualan pada PT. Prime Line
International.